Senin 13 Mar 2017 03:01 WIB

Mendikbud Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah dalam Bidang Pendidikan

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi
Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah dalam membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri acara tablig akbar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Ahad (12/3).

Pada kesempatan tersebut Muhadjir menandatangani tujuh prasasti sebagai penanda peresmian berdirinya lembaga pendidikan milik Muhammadiyah yang teranyar. Di antaranya SMA dan SMP Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMP Muhammadiyah Kretek, SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo sebagai Wonosobo Robotic Center, dan lainnya.

Dalam sambutannya Muhadjir mengapresiasi kerja Muhammadiyah yang telah membantu pemerintah, khususnya dalam bidang pendidikan. "Hari ini saya menandatangani tujuh prasasti. Semuanya adalah bidang pendidikan. Dan saya tahu PWM Jawa Tengah ini yang paling maju di bidang pendidikan dibandingkan wilayah-wilayah lain," tutur mantan ketua bidang pendidikan PP Muhammadiyah tersebut, seperti dilaporkan laman Suara Muhammadiyah.

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir mengaku bahwa dirinya beberapa kali diundang dalam kegiatan pendidikan yang diselenggarakan Muhammadiyah Jawa Tengah. Seperti beberapa waktu, misalnya, kata Muhadjir, ia baru saja meresmikan gedung Boarding School SMK Muhammadiyah di Magelang. "Rasa-rasanya tidak akan pernah habis Muhammadiyah itu terus maju di bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya," ucapnya.

Ia mengatakan, kehadirannya dalam acara tablig akbar dan penandatanganan tujuh prasasti pendidikan bukan hanya sebagai Mendikbud, tapi juga Ketua PP Muhammadiyah. Oleh sebab itu, ia meminta kepada kader Muhammadiyah yang hadir dalam momen tersebut untuk terus aktif membantu pemerintah. Khususnya dalam bidang pendidikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement