Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Madrid dan Barca Bersaing Dapatkan Bintang Muda Portugal

Sabtu 11 Mar 2017 11:48 WIB

Rep: anggoro pramudya/ Red: Budi Raharjo

Diogo Dalot

Diogo Dalot

Foto: fcporto.pt

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- DUa raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, dilaporkan berebut untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda FC Porto, Diogo Dalot. Sebagaimana dilansir The Sun, Sabtu (11/3), Klub yang dipimpin Florentino Perez itu langsung membuat kontak dengan perwakilan pemain.

Madrid ingin mendatangkan pesepak bola yang kerap beroperasi sebagai fullback untuk melengkapi deretan bintang muda lainnya seperti Federico Valverde dan Sergio Diaz. Meski demikian, El Real harus bersaing dengan Barcelona yang kabarnya lebih dulu sudah memberikan tawaran senilai 10 juta euro.

Namun, tawaran ini ditolak Porto yang diklaim membanderol pemain 17 tahun itu senilai 20 juta euro. Bakat Dalot pertama kali ditemukan oleh pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui, ketika dirinya masih menangani Porto. Lopetegui memasukkan pemain yang akan berulang tahun pada tanggal 18 Maret mendatang.

Meski berposisi asli sebagai fullback, akan tetapi banyak pihak yang membandingkan Dalot dengan bintang Los Blancos asal Portugal, Cristiano Ronaldo, karena ia diklaim sangat mirip ketika bermain ofensif. Meski memiliki tinggi badang 168 senitmeter, Dalot sangat cepat kala menggiring bola di sektor sayap. Pun demikian, keahliannya mengecoh pemain lawan juga menjadi perhitungan dua klub besar tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA