Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Alat Ini Bantu Konsistensi Langkah Melalui Tempo Lagu

Jumat 10 Mar 2017 16:35 WIB

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Ruawalk

Ruawalk

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berjalan boleh jadi digunakan sebagai sarana rekreasi atau untuk berolahraga. Langkah yang konsisten disebut-sebut mendukung mood dari kegiatan berjalan tersebut.

Saat ini sejumlah terknologi dikembangkan untuk membantu kenikmatan aktifitas berjalan, seperti Ruawalk. Wearable device ini membantu Anda menjaga konsistensi langkan saat tengah berjalan.

Alat berbentuk bundar ini memliki klip untuk ditempelkan pada sepatu yang berguna mendeteksi interval langkah saat bejalan. Alat tersebut berusaha membantu menjaga stabilitas langkah menggunakan tempo dari sebuah musik.

Sayangnya, alat ini belum bisa mengunakan musik sesuai pilihan Anda. Hanya ada sekitar 30 lagu yang sudah disediakan pengembang dan bisa dipakai untuk membantu aktifitas berjalan.

Cara memakai alat tersebut relatif mudah. Pengguna cukup menghubungkan Ruawalk dengan smartphone yang kemudian digunakan untuk memutar lagu.

Saat langkah terlau cepat atau terlalu lambat, Ruawalk akan memberikan notifikasi. Ruawalk menyediakan tujuh program terkait aktifitas berjalan yang berdurasi sekitar 15-30 menit tergantug tipe lagu dan dan tujuan aktifitas.

Program diet, Mood Booster, Brain Walk atau pergi makan siang merupakan jenis program yang dimiliki Ruawalk. Program-program tersebut juga dilengkapi dengan pemanasan hingga pendinginan seperti saat berolahraga.

Alat ini dapat bertahan hingga lima hari pemakaian. Ruawalk dibandrol dengan harga berkisar 8000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 100 juta, dilansir laman Mashable.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA