Jumat 10 Mar 2017 13:22 WIB

Miris, Hanya Dua Wakil Lolos ke Perempat Final All England

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan muda ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memetik kemenangannya di babak kedua All England Open 2017, Kamis (9/3). Indonesia pun akhirnya punya dua wakil yang akan terus melaju ke babak perempat final.

Menghadapi pemain non unggulan asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, Kevin/Gideon menang mudah 21-13 dan 21-14. Serangan demi serangan terus dilancarkan Kevin/Marcus sejak awal pertandingan. Kevin/Gideon tak membiarkan lawannya bisa mengembangkan permainan.

“Mereka no lob-nya lumayan bagus. Tapi kami sudah siap dari awal, fokus dan enggak mau lengah. Kami enggak mau menganggap remeh lawan, walaupun bukan pemain unggulan,” kata Kevin seperti dikutip rilis PBSI, Jumat (10/3).

Selanjutnya di perempat final, Kevin/Gideon akan ditantang oleh Chai Biao/Hong Wei dari Cina. Dua pasangan ini sudah tiga kali bertemu, dengan rekor pertemuan 2-1 untuk keunggulan Kevin/Gideon. “Peluang besok fifty-fifty. Bisa menang dan kalah juga. Tapi kami mau melakukan yang terbaik saja di lapangan,” ujar Gideon.

Sementara itu di nomor tunggal putra, satu-satunya wakil yang tersisa di babak dua, Sony Dwi Kuncoro gagal mendapatkan kemenangan. Sony kalah 13-21 dan 11-21 dari Chou Tien Chen dari Cina Taipei.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sudah mengamankan tiket delapan besar mereka. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pemain Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-12 dan 21-13.

Di perempat final Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Rekor pertemuan mereka mencatat, Tontowi/Liliyana unggul 9-4 dari Adcock/Adcock. Terakhir di Singapore Open 2016, Tontowi/Liliyana menang 21-15 dan 21-15.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya rontok di babak kedua yaitu dua wakil ganda putra, dua pasangan ganda putri, satu pemain tunggal putra dan satu pemain tunggal putri. Di All England tahun lalu, Indonesia merebut gelar juara di sektor ganda campuran melalui Praveen Jordan/Debby Susanto yang sudah terjungkal di babak pertama di All England tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement