Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Hari Perempuan Internasional, Mahasiswi Bagikan Bunga pada Pengendara

Rabu 08 Mar 2017 14:33 WIB

Red: Ilham

Ilustrasi mahasiswa membagikan bunga.

Ilustrasi mahasiswa membagikan bunga.

Foto: Antara/Umarul Faruq

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Mahasiswi Forum Perempuan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati Hari Perempuan Internasional dengan membagikan bunga kepada pengendara motor di daerah itu. Pembagian dilakukan di sekitar Simpang Ramayana Pangkalpinang, Rabu (8/3). 

"Kami ingin membagi kebahagiaan kepada pengendara motor khususnya bagi kaum perempuan dalam menyambut Hari Perempuan Internasional," kata Koordinator kegiatan bagi bunga peringatan Hari Perempuan Internasional, Lizani Vizla.

Lizani menjelaskan, pembagian itu sebagai pengingat bahwa setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya kenakalan remaja di Babel. "Seperti pergaulan bebas dan kekerasan seksual terhadap perempuan," ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa sebagai golongan terpelajar memiliki kewajiban untuk mengkaji secara mendalam penyebab kenakalan remaja, khususnya yang menimpa kaum perempuan. "Kami juga menyuarakan agar hak-hak perempuan seperti hak mengeluarkan pendapat, menjadi pemimpin, persamaan hak dalam bekerja dapat diperhatikan secara serius oleh pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, berbagai elemen masyarakat terus mendukung upaya memperjuangkan emansipasi wanita yang telah dicanangkan oleh para pendahulu sebelum masa kemerdekaan Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA