Rabu 08 Mar 2017 08:32 WIB

Indonesia Tambah Wakil Tunggal Putra di Babak Utama All England

Pemain muda tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: PBSI
Pemain muda tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nomor tunggal putra Indonesia menambah tempat bagi wakilnya di babak utama All England setelah Anthony Sinisuka Ginting lolos dari babak kualifikasi, Selasa (7/3).

Di babak pertama kualifikasi, Ginting mengalahkan wakil India, Sourabh Verma dalam pertandingan ketat tiga gim, 21-10, 14-21 dan 22-20. Di babak final kualifikasi, Ginting mengalahkan rekannya sendiri sesama di Pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-17 dan 21-16.

Di babak pertama, Ginting akan melawan lawan berat yaitu Chou Tien Chen dari Cina Taipei berperingkat 9 dunia, Rabu (8/3). Akan tetapi, Ginting unggul rekor pertemuan dengan dua kali kemenangan yaitu di Cina Taipei Open 2014 dan Australia Open 2016.

Sebelumnya Indonesia sudah mengirimkan dua wakilnya ke babak utama All England yaitu dua pemain senior, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Sedangkan pemain muda Jonatan Christie gagal mengikuti turnamen ini karena cedera yang dialaminya.

Tomy akan melawan unggulan tujuh dari Cina, Tian Houwei, sedangkan Sony akan melawan unggulan empat dari Korea Selatan, Son Wan Ho. Jika memenangi pertandingan, Sony akan menghadapi Ginting di babak kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement