Senin 06 Mar 2017 22:02 WIB

Berikut Jadwal Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sejumlah pebulu tangkis cilik menunjukkan super tiket sebagai tanda bukti lolos final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (4/9).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Sejumlah pebulu tangkis cilik menunjukkan super tiket sebagai tanda bukti lolos final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat muda pebulu tangkis Indonesia melalui program Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017. Pada perekrutan kali ini, manajer Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan, terjadi sedikit perubahan di beberapa kota.

Kota yang akan ditunjuk untuk menggelar audisi umum, yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Dari ke delapan kota tersebut setidaknya terdapat tiga perubahan, yakni Medan menjadi Pekanbaru, Balikpapan menjadi Banjarmasin, dan Makassar menjadi Manado.

"Pengubahan tersebut terjadi bukan tanpa alasan, karena kami melihat dari tahun-tahun sebelumnya bahwa animo masyarakat di kota tersebut sangat besar," ucap Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/3).

Budi menambahkan bahwa persyaratan umum untuk mengikuti audisi umum harus berkewarganegaraan Indonesia. Ada pun, pendaftaran audisi bisa dilakukan secara online melalui situs resmi PB Djarum atau datang langsung ke tempat pelaksana di kota-kota yang telah ditentukan.

"Lokasi ini ditentukan salah satunya karena banyaknya peminat. Selain itu lokasi ini mudah dijangkau. Seperti Pekanbaru. Peserta audisi bisa datang dari Medan, Aceh maupun bisa dari Sumatera Barat. Begitu juga di Manado, peserta dari Gorontalo juga akan mudah untuk datang," tambahnya.

Saat ini, pendaftar audisi sudah banyak yang masuk. Seperti untuk audisi Pekanbaru sudah ada sekitar 200 pendaftar. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat mengingat gencarnya publikasi audisi yang dilakukan tiap tahun.

"Intinya kami terus mencari atlet-atlet muda yang mampu menjadi penerus tongkat estafet tradisi juara untuk PB Djarum dan juga bagi bangsa Indonesia. Kriterianya harus memiliki daya juang tinggi serta memiliki mentalitas juara," katanya menegaskan.

Guna memastikan kualitas terbaik yang didapatkan lewat audisi umum Djarum bulu tangkis ini, PB Djarum bakal menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. Peraih juara All England empat kali di sektor ganda putra itu akan didampingin oleh sejumlah legenda lainnya, termasuk Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto.

Adapun proses Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 akan di mulai di Pekanbaru pada 25-27 Maret. Para pemenangan audisi di kota-kota tersebut nantinya bakal mengikuti ajang final di Kudus 8-10 September.

Berikut jadwal pelaksanaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 :

1. Pekanbaru di GOR Angkasa, Tanggal 25-27 Maret 2017.

2. Banjarmasin di GOR Berkat Abadi, Banjar Baru, Tanggal 8-10 April 2017.

3. Manado di Jle's Sport Center, Tanggal 6-8 Mei 2017.

4. Cirebon di GOR Bima, Tanggal 22-24 Mei 2017.

5. Solo di GOR RM Said, Karanganyar, Tanggal 22-24 Mei 2017.

6. Purwokerto di GOR Satria, Tanggal 5-7 Agustus 2017.

7. Surabaya di GOR Sudirman, Tanggal 5-7 2017.

8. Kudus di GOR Djarum, Jati, Tanggal 5-7 September 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement