Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Klopp Siap Buat Transfer Penting pada Musim Panas

Sabtu 04 Mar 2017 10:46 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: Reuters/Paul Childs

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan akan ada belanja penting yang dilakukannya pada bursa transfer mendatang. Klopp menyadari banyak sorotan kepadanya terkait kebijakan transfer sebelum-sebelumnya yang dianggap tak tepat.

Imbasnya, penampilan Liverpool musim ini belum sedikitpun mendekati kata memuaskan. "Kami akan menginvestasikan uang musim panas ini, kami harus membuat transfer yang tepat, tapi itu tak mudah," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (4/3).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, sebenarnya tekanan untuk melakukan transfer sangatlah menganggu. Menurutnya, orang-orang baru akan sibuk berbicara transfer jika permainan timnya buruk. Tapi jika penampilan pasukannya baik-baik saja, sorotan terhadap kebijakan transfer tak pernah muncul.

"Saya sadar situasinya dan kami akan berkerja untuk mendapatkan pemain hebat," kata Klopp.

Akan tetapi eks pelatih Borussia Dortmund ini menyadari, untuk mendapatkan pemain hebat pada bursa transfer nanti tidaklah mudah. Hal itu karena jika ingin mendapatkan pemain fantastis, maka Liverpool harus bersaing dengan klub-klub besar.

"Ini membuat tekad kami untuk mendapatkan pemain top tidak akan mudah, tapi setidaknya kami akan berusaha mendapatkan pemain yang kami mau dan butuhkan," kata Klopp.

Liverpool saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds terancam tanpa trofi lagi musim ini karena mereka sudah tersingkir dari semua turnamen yang menggunakan sistem gugur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA