Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Ini Makanan Kegemaran Raja Salman, Kurma Ditambah Susu

Sabtu 04 Mar 2017 06:05 WIB

Red: Agus Yulianto

Buah kurma

Buah kurma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdulaziz al-Suud sudah berada di Indonesia sejak Rabu (1/3). Meski berada di negara lain, Penjaga Dua Kota Suci ini tak pernah melupakan makanan kegemarannya.

Dalam kesempatan bersama dengan Menteri Agama Lukman Hakim Siafuddin, Raja Salman lalu bercerita akan kegemarannya makan buah kurma. Menurut dia, kurma menjadi makanan yang tidak pernah ditinggalkan. "Beliau selalu sarapan dengan kurma dan susu. Ketika di Jakarta sekalipun, dia sarapan dengan kurma dan susu," kata Lukman.

Saat ditanya, apakah kurmanya dijus atau di makan dalam bentuk buah, Sang Raja mengatakan, kalau dirinya lebih senang makan buah kurma di tambah susu. "Itu salah satu hobi beliau, mengonsumsi kurma. Ini karena buah kurma banyak mengandung khasiat, terutama bagi kesehatan tubuh," ujarnya.

Berdasarkan data sejumlah literatur, Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak misalnya thiamin, niasin, folat, riboflavin, sehingga tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfaat. Buah ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yang disebabkan kandungan hormon sejenis oksitosin.

Menag mengaku, banyak hal yang diceritakan Raja Salman di sepanjang perjalanan. Menag yang awalnya membayangkan Raja Salman sebagai orang yang irit bicara, mengaku kaget karena sejak meninggalkan Halim Perdanakusuma, justru Sang Raja yang banyak bercerita.

Menag juga dijadwalkan akan mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (4/3) melepas keberangkatan Raja Salman menuju Denpasar Bali. Pada Kamis pekan depan, Menag dijadwalkan juga akan ikut melepas kepulangan Raja Salman ke Arab Saudi dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA