Jumat 03 Mar 2017 20:46 WIB

Nexa Hotel Gandeng Komunitas Gelar Kampanye

Kampanye Earth Hour di Nexa Hotel Bandung dengan beberapa komunitas
Foto: IST
Kampanye Earth Hour di Nexa Hotel Bandung dengan beberapa komunitas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati hari Earth Hour Dunia bulan Maret mendatang, Komunitas Earth Hour Bandung (EHBDG) dan Komunitas Bandung Bijak Energi menggelar acara Semalam (Serentak Matikan Lampu). Bekerja sama dengan Nexa Hotel Bandung, acara ini merupakan salah satu agenda dari banyak program kampanye penghematan energi.

Acara ini mengajak masyarakat luas untuk lebih bijak dalam menggunakan energi melalui media-media yang biasa digunakan dalam keseharian.

"Ini merupakan sikap yang kami ambil dalam rangka mendukung program yang dicanangkan pemerintah kota Bandung dalam hal ini Wali Kota Ridwan Kamil," ujar Carissa Charlene selaku Marketing Communication Manager Nexa Hotel Bandung.

Carissa mengatakan, Hotel dan restoran yang merupakan penyedia jasa layanan 24 jam merupakan salah satu pengguna energi yang cukup besar di setiap harinya. Karena itu Pemkot mengharapkan hotel pada khususnya dapat memadamkan lampu untuk menghemat energi selama 1 jam mulai pukul 21.00 hingga 22.00 WIB pada hari Jumat pekan ketiga di setiap bulan.

Tentu saja, issue hemat energi ini harus dilakukan dengan aksi nyata dimulai dari diri masing-masing.

"Semoga nantinya banyak hotel dan restoran di Kota Bandung yang bisa ikut serta dalam mendukung program Kang Emil #bandungjuara. Dengan satu jam mematikan lampu, bukan hanya dapat melaksanakan earth hour namun bisa membantu kampanye Stop Global Warming" Tutup Carissa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement