Kamis 02 Mar 2017 14:48 WIB

McLaren Pertimbangkan Putus Kerja Sama dengan Honda

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Harian Spanyol, AS, Rabu (1/3), melaporkan bahwa McLaren tengah mempertimbangkan untuk memutus kontrak penyuplai mesin tim pada balapan F1, Honda. Performa buruk mesin asal Jepang itu menjadi alasan. Pada sesi tes pramusim di Barcelona awal pekan ini, McLaren telah tiga kali mengganti power unit mobil.

Masalah ketahanan mesin mengakibatkan dua pembalap McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne tidak mampu banyak melahap putaran sirkuit Catalunya. Seperti dilansir Planet F1, Kamis (2/3), McLaren pun sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri penggunaan mesin Honda beberapa pekan sebelum seri pertama musim balap 2017 digelar.

Dengan waktu yang semakin mepet, kecil kemungkinan McLaren dan Honda berpisah pada tahun ini. Apalagi, Honda menyediakan suntikan finansial yang signifikan bagi tim asal Woking, Inggris itu. Namun, setelah melalui tes musim dingin yang hasilnya tidak memuaskan, McLaren bisa tertinggal jauh dari para pesaingnya jika merujuk hasil tes pramusim di Barcelona pada pekan ini.

Lihat video peluncuran McLaren Honda MCL32. (Sumber:Youtube/McLaren)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement