Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Bierhoff: Arsenal Mengecewakan Mesut Oezil

Rabu 01 Mar 2017 18:32 WIB

Red: Andri Saubani

Oliver Bierhoff

Oliver Bierhoff

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN –  Mesut Oezil menuai banyak kritik seusai timnya dibantai 1-5 oleh Bayern Muenchen pada laga Liga Champions pekan lalu. Namun, legenda Jerman Oliver Bierhoff justru menilai Arsenal yang telah mengecewakan gelandang berdarah Turki itu. “Pada laga itu tidak banyak dukungan untuk pemain seperti Mesut. Tim sedikit mengecewakannya,” kata Bierhoff kepada Bild dilansir ESPN FC, Rabu (1/3).

Bierhoff pun kemudian membandingkan situasi Oezil saat ini dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler. Pada musim ini, Draxler seperti menemukan kembali performa terbaiknya setelah meninggalkan Wolfsburg untuk bergabung dengan raksasa Prancis. “Draxler di kelilingi banyak pemain bagus. Itu membantunya,” kata Bierhoff.

Oezil, yang kini berusia 28 tahun, bergabung dari Real Madrid dengan rekor transfer 42,4 juta poundsterling, hingga kini belum memperpanjang kontraknya yang akan habis tahun depan. Pekan lalu, Oezil dibela oleh agennya, Erkut Sogut yang menyatakan kepada BBC, bahwa “Kritik itu normal kalau pemain bermain jelek, tapi Mesut merasa dia menjadi kambing hitam setiap Arsenal menuai hasil buruk.”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA