Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Pangkalpinang Kembangkan Wisata Sejarah

Senin 27 Feb 2017 02:07 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

 Museum Timah di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.   (Republika/Akbar)

Museum Timah di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. (Republika/Akbar)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengembangkan wisata sejarah untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

"Saat ini pengembangan destinasi wisata sejarah mulai dilakukan secara bertahap, salah satunya yang akan menjadi destinasi wisata unggulan tahun 2017 adalah Pownis City Tour," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang Akhmad Elvian, di Pangkalpinang, Ahad (26/2).

Ia mengatakan, destinasi wisata sejarah Kota Pangkalpinang untuk saat ini masih dalam tahap promosi. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkannya.

"Kami sudah melakukan kerja sama dengan beberapa travel untuk memberikan bonus tambahan paket yakni Pownis City Tour tersebut kepada para pelancong yang berkunjung ke Pangkalpinang," katanya lagi.

Selain bekerjasama dengan travel, pihaknya juga melakukan promosi melalui berbagai media cetak maupun elektonik di Bangka Belitung maupun melalui portal wisata yang mereka miliki.

Dia mengatakan, dengan adanya tambahan destinasi wisata baru di Pangkapinang ini diharapkan para pelancong akan lama tinggal di Bangka Belitung, sehingga peredaran uang terus bertambah.

"Kami berharap masa tinggal wisatawan bertambah, sehingga mereka yang biasa di Pangkalpinang hanya dua hari menjadi tiga hari, artinya pajak hotel dan rumah makan bertambah sehingga pendapat daerah juga meningkat," katanya pula.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA