Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Sejarah Hari Ini: Hitler Mendapat Kewarganegaraan Jerman

Sabtu 25 Feb 2017 09:37 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah

Adolf Hitler

Thomas Jefferson

Foto:

Pada 25 Februari 1804 Thomas Jefferson dicalonkan jadi Presiden AS. Ia merupakan juga pencetus Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat 1776. Ia merupakan salah satu bapak pendiri Amerika Serikat.

Ia adalah pendukung awal bagi kemerdekaan AS dari penjajahan Inggris. Pada masa awal perjuangannya ia terpilih menjadi anggota Virginia House of Burgesses pada 1768.

Kemudian ia masuk ke blok  radikal yang dipimpin oleh Patrick Henry dan George Washington. George Washington merupakan teman sekaligus salah satu bapak pendiri AS.

Jefferson bersama para pejuang kemerdekaan AS lainnya terus berjuang untuk mencapai kemerdekaan AS. Seperti dilansir Biography, pada Juni 1776, Konggres AS menunjuk lima anggota komite yakni Thomas Jefferson, John Adams, Benjamin Franklin, Roger Sherman, dan Robert Livingston untuk membuat  draf Deklarasi Kemerdekaan AS.

Komite tersebut kemudian menunjuk  Jefferson untuk menuliskan draf Deklarasi Kemerdekaan AS.  Akhirnya  17 hari kemudian, Jefferson membuat draf kemerdekaan yang sangat indah dan kuat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA