Kamis 23 Feb 2017 11:47 WIB

Ssttt... Ini Sisi Lain Kehidupan Trio Pemain Korea di Djarum Superliga

Dua pemain Korea yang membela PB Djarum Kudus, Shin Baek Cheol (kiri) dan Ko Sung Hyun (kanan)
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Dua pemain Korea yang membela PB Djarum Kudus, Shin Baek Cheol (kiri) dan Ko Sung Hyun (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah pemain asal Korea Selatan ikut turut serta dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2017 yang digelar di GOR DBL Arena Surabaya pada 19-26 Februari 2017 ini. Sebut saja ada Lee Yong Dae yang merupakan peraih emas Olimpiade 2008 di ganda campuran, berperingkat satu dunia baik bersama partner sebelumnya Ko Sung Hyun, maupun dengan Yoo Yeon Seong. Serta Ko Sung Hyun yang bersama pasangannya di ganda putra, Shin Baek Cheol menjadi juara dunia 2014 lalu.

Para pemain bulu tangkis asal Korea ini kerap dielu-elukan oleh para penggemarnya di Indonesia, termasuk di ajang Djarum Superliga ini. Begitu mereka masuk lapangan hingga bertanding, para penonton tak lelah dalam memberikan dukungan serta meneriakkan nama mereka berulang-ulang di dalam GOR DBL Arena Surabaya.

Namun, mungkin tak banyak yang mengetahui sisi lain dari para pemain Korea Ini. Berikut sisi lain tiga pemain asal Korea Selatan yang ikut serta dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2017:

 

Shin Baek Cheol

Shin Baek Cheol lahir pada 19 Oktober 1989 di Gimpo, Gyeonggi-do. Dia merupakan pemain spesialis ganda bagi Korea. Pasangan terakhirnya di ganda putra adalah Ko Sung Hyun, sedangkan di ganda campuran, ia berpasangan dengan pemain kidal, Chae Yoo Jung.

Di Djarum Superliga Badminton 2017, Shin Baek Cheol disewa untuk membela tim PB Djarum Kudus. Shin Baek Cheol sudah diturunkan sebanyak dua kali berpasangan dengan Ko Sung Hyun sebagai ganda kedua. Melawan Tricky Panders dari Jepang, Rabu (22/2) lalu, Ko/Shin berhasil menyumbangkan angka kemenangan untuk PB Djarum.

Saat ada acara Meet and Greet di GOR DBL Arena Surabaya, Shin mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan para pecinta bulu tangkis Indonesia, khususnya di Surabaya. Apalagi fansnya ingin berfoto bersamanya.

“Saya senang datang ke Indonesia. Dari beberapa kali kami datang, mereka menunjukkan banyak dukungan kepada kami. Dan orang Indonesia pun ramah-ramah,” ujar Shin usai Meet and Greet.

Mereka pun mengaku kemeriahan dan banyaknya pendukung bulutangkis di tanah air, membuat mereka ingin kembali datang jika ada kesempatan. Apalagi ia sangat menyukai makanan di Indonesia.

"Badan saya memang lebih kurus dari Ko Sung Hyun. Namun, makan saya banyak. Kalau dihitung-hitung, kami pernah menghabiskan 20 potong ayam goreng," kata Shin seraya tertawa.

Mengenai kehidupan pribadinya, para pecinta bulu tangkis khususnya para perempuan siap-siap harus kecewa. Pasalnya Shin ternyata sudah berkeluarga dan bahkan akan segera memiliki anak. “Saya sudah punya istri dan sedang menanti kelahiran anak saya,” ujarnya tersipu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement