Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Mkhitaryan dan Carrick Absen pada Final Piala Liga

Kamis 23 Feb 2017 07:51 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Michael Carrick

Michael Carrick

Foto: EPA/HENNING BAGGER

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United (MU) harus kehilangan dua gelandang terbaiknya, Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick saat melakoni laga final Piala Liga Inggris melawan Southampton, Ahad (26/2) nanti. Keduanya mengalami cedera saat United memenangkan laga leg kedua babak 32 besar Liga Eropa melawan Saint-Etienne, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Pelatih MU Jose Mourinho pesimistis dapat menurunkan keduanya menghadapi Southampton di Wembley nanti.

“Saya kira Henrikh dan Michael, keduanya tidak dimainkan. Tapi ini berdasarkan pengalaman saya, bukan pengetahuan medis saya serta berbasis tes yang akan mereka jalani besok,” tutur Mourinho, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Iblis Merah di Stadion Geoffroy-Guichard, Mkhitaryan dan Carrick harus ditarik keluar dan digantikan pemain lain. Mkhitaryan digantikan oleh Marcus Rashford sedangan posisi Carrick diambil alih Bastian Schweinsteiger.

Mourinho mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya, seorang pemain yang menderita cedera betis atau hamstring, bahkan dengan kuantitas ringan sekalipun, tidak akan dimainkan dalam beberapa hari ke depan.

Namun, pelatih asal Portugal mengaku tak khawatir dengan cedera dua gelandang andalannya itu. Dengan tidak dimainkannya Mkhytaryan dan Carrick akan memberi kesempatan bagi pemain lain untuk mengisi posisinya. Menurutnya, dua gelandang yang dapat menggantikan posisi keduanya saat melakoni laga final nanti. Mereka adalah Marouane Fellaini dan Schweinsteiger.

“Dua pemain yang tidak bermain dengan durasi waktu banyak tapi memberi jawaban yang baik (saat dimainkan),” ujar Mourinho. 

Baca juga: MU Lolos ke 16 Besar Liga Europa Setelah Taklukkan Saint-Etienne

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA