Rabu 22 Feb 2017 20:53 WIB

Lee Yong Dae di Mata Sang Bunda

Pemain Korea Selatan yang membela klub Musica Champions Jakarta, Lee Yong Dae (tengah)
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pemain Korea Selatan yang membela klub Musica Champions Jakarta, Lee Yong Dae (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lee Yong Dae kembali datang ke tanah air, ia kembali memperkuat tim Musica Champions di Djarum Superliga Badminton 2017. Ini adalah kali ketiga Lee memperkuat tim yang berhasil juara tiga kali beruntun itu. Di Bali dua tahun lalu, Lee turut membawa kedua orang tuanya hadir.

“Karena di Bali mendapat pengalaman yang menyenangkan, maka kali ini saya kembali membawa kedua orang tua saya untuk ikut hadir dan menyaksikan langsung superliga. Saya ingin orang tua saya turut merasakan dan menyaksikan atmosfer bulutangkis yang ada di Indonesia,” ujar Lee.

“Ini kali kedua ibu saya menyaksikan langsung turnamen di luar Korea. Sebelumnya hanya bisa menyaksikan langsung turnamen-turnamen lokal di Korea, karena saat turnamen itu menjadi saat saya bisa bertemu orang tua saya, dan mereka sering hadir saat saya bertanding,” tambah Lee.

Sang ibu, Lee Ae Ja menuturkan bahwa dirinya senang melihat sang buah hati mendapat begitu banyak dukungan dari publik Indonesia. “Sangat menyenangkan melihat banyak yang mendukung anak saya. Setiap kali mereka berteriak untuk sekedar meminta foto, memberi surat atau bingkisan. Saya benar-benar berterima kasih telah memberi banyak dukungan dan perhatian kepada anak saya,” ujarnya.

Sang bunda pun menyempatkan bercerita bagaimana Lee mengawali karir. Ternyata, peraih medali Olimpiade termuda itu mengawali karinya karena sang ibu merasa bahwa Lee terlalu gemuk saat kelas 2 SD sehingga ia memasukkan Lee Yong Dae ke tempat bulutangkis.

"Saya ingin dia diet dan lebih kurus, tetapi ternyata dia kemudian mencintai bulutangkis. Dan akhirnya malah bisa seperti saat ini,” kenangnya.

"Lee anak yang baik, dia penurut dan sangat hormat kepada orang tua. Dia tidak pernah nakal waktu kecil, dan hingga sekarang dia tetap jadi pemuda yang baik," pungkasnya.

Kabar Lee akan segera menikah dan menanti kelahiran anak pertama memang sudah menyebar sejak awal tahun lalu. Lee pun menuturkan dirinya sangat bahagia dan menanti kelahiran cucu pertamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement