Rabu 22 Feb 2017 13:48 WIB

Ini Tim Putra dan Putri Pertama yang Lolos Semifinal Djarum Superliga

Tim putra Mutiara Cardinal Bandung di turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 di GOR DBL Arena Surabaya, 19-26 Februari 2017.
Foto: Humas Djarum
Tim putra Mutiara Cardinal Bandung di turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 di GOR DBL Arena Surabaya, 19-26 Februari 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satu tim putra dan putri memastikan tiket ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2017. Kepastian tersebut setelah tim tersebut memenangkan kemenangan ketiga pada laga hari ini (22/2).

Tim putri Berkat Abadi Banjarmasin mencetak kemenangan ketiga melawan USM Blibli.com dengan 4-1. Dengan kemenangan ini, Berkat Abadi kukuh berada di puncak Grup X dengan tiga kali kemenangan.

Sebelumnya Berkat Abadi juga memenangkan pertandingan melawan Gifu Tricky Panders dari Jepang dengan 5-0 dan juga mengalahkan Granular dari Thailand dengan 5-0. Berkat Abadi masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Tjakrindo Masters Surabaya yang akan menentukan juara Grup X.

Sebaliknya tim putri USM Blibli.com Semarang menempati posisi buncit dengan tiga kali kekalahannya. Sebelumnya USM Blibli.com kalah dari Tjakrindo Masters Surabaya dengan 0-5 dan kalah dari Granular dari Thailand dengan 2-3. Tim putri USM Blibli.com masih memiliki satu laga tersisa yaitu melawan Gifu Tricky Panders dari Jepang.

"Dari penampilan secara keseluruhan dan dari hasil sudah sesuai yang kita harapkan. Cuma untuk hari ini memang ada yang sedikit di luar dugaan yakni di partai tunggal kedua," kata Manajer Tim Berkat Abadi, Eng Hian dalam jumpa pers di GOR DBL Arena Surabaya, Rabu (22/2).

Eng Hian mengatakan bukan berarti ia mengingkan kemenangan di setiap partai. Namun menurutnya kekalahan tunggal kedua Berkat Abadi, Yip Pui Yin dari wakil USM Blibli.com, Silvi Wulandari dengan 15-21 dan 6-21, itu terlalu jauh.

Kekalahan tersebut, lanjutnya, akan dievaluasi untuk persiapan tim melawan partai berikutnya. Ia memastikan akan mempersiapkan susunan pemain untuk mencoba menjadi juara Grup X. "Kita andalkan dua ganda. tentunya kita juga mengharapkan dari dua tunggal bisa menyumbang poin, tidak bisa begitu saja mengandalkan ganda," ujarnya.

Sementara itu di tim putra, Mutiara Cardinal Bandung belum terkalahkan dalam tiga pertandingan yang telah dijalani. Di pertandingan ketiga hari ini, Mutiara Cardinal menang dengan 5-0 melawan Hitachi dari Jepang. Jadi dipastikan Mutiara Cardinal lolos ke babak semifinal.

Mutiara Cardinal masih memiliki satu pertandingan tersisa yaitu melawan tim kuat sekaligus juara bertahan, Musica Champions Jakarta. Musica Champions sendiri akan menjalani pertandingan ketiga hari ini dan diperkirakan akan menang melawan Hitachi dari Jepang. Sehingga besok (23/2) akan memperbutkan juara A antara Mutiara Cardinal melawan Musica Champions.

"Ini kita sudah meraih kemenangan ketiga, full team bisa diturunin semua. Penampilan tim bagus, enjoy, sudah sesuai strategi untuk mengeluarkan permainannya," kata pelatih Mutiara Cardinal, Deni Danuaji.

Mengenai kemungkinan akan memperebutkan juara grup melawan Musica Champions, ia mengatakan timnya akan tetap maksimal. "Kalau lawan Musica Champions sudah masalah gengsi, pasti main fight. Apalagi Musica Champion bagus. Kita ingin bisa jadi juara grup agar enak lawan di semifinal. Kalau jadi runner up, agak berat," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement