Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Penerbit dari Jakarta dan Bandung Ramaikan Minang Book Fair

Rabu 22 Feb 2017 09:01 WIB

Red: Irwan Kelana

Jumpa pers Panitia Minang Book Fair 2017.

Jumpa pers Panitia Minang Book Fair 2017.

Foto: Dok MBF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran buku akbar  yang pertama dan terbesar di Padang, yakni Minang Book Fair 2017,  akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,  Jumat (24/2/2017). 

“Pameran buku, budaya dan kuliner yg di gagas oleh Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) ini mendapat sambutan dan dukungan penuh dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan  Walikota Padang Mahyeldi,” ungkap Ketua Panitia Minang Book Fair (MBF) 2017 Firdaus Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/2/2017).

Firdaus menambahkan, antusiasme  para penerbit buku untuk hadir di event yang digelar di Masjid Raya Sumbar Padang,  24 Februari hinggga 5 Maret 2017 itu  cukup besar. Hal itu  terbukti dari 95 stan  yang di sediakan oleh panitia, sudah  habis terjual. “Beberapa penerbit dari Jakarta dan Bandung ikut dalam paneran ini. Mereka antara lain Almawardi Prima, Agromedia, Bumi Aksara, Pustaka AlKautsar, Pustaka Imam Syafii, Mizan, Prenada, Sygma, Diva Press, dan Remaja Rosda Karya,” tutur Firdaus yang juga ketua Yagemi.

Firdaus mengemukakan, partisipasi dan kehadiran para penerbit di event MBF ini memberikan dukungan kepada Pemprov Sumatera Barat dengan pencanangan gerakan Sumatera Barat Membaca, dalam meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat Minangkabau. “Dukungan ini juga di berikan oleh Perpustakaan Nasional dan para walikota dan bupati se-Sumbar,” ujar Firdaus.

Wakil Ketua Panitia MBF 2017 Afrizal Sinaro menambahkan, MBF 2017 akan dihadiri sejumlah tokoh dari Jakarta. “Mereka antara lain Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dan Kepala Perpustakaan Nasional  M Syarif  Bando,” tutur Afrizal.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA