Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Amazon Buka 5.000 Lapangan Kerja Baru di Inggris

Senin 20 Feb 2017 11:35 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nidia Zuraya

amazon

amazon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Amazon mengatakan akan menciptakan 5 ribu lapangan kerja baru di Inggris pada akhir 2017. Jumlah tersebut termasuk mereka yang bekerja di tiga pusat fulfilment yang akan dibuka tahun ini, serta 1.500 pekerjaan teknis.

Saat ini perusahaan mempekerjakan 19 ribu orang di Inggris. Doug Gurre, Manajer Inggris untuk Amazon mengatakan, pihaknya menciptakan ribuaj pekerjaan baru di Inggris termasuk ratusan peluang magang, karena keinginan untuk terus berinovasi. 

Mereka juga ingin menyediakan pengiriman yang lebih cepat dengan lebih banyak pilihan bagi pelanggan.

"Kami menyewa untuk semua jenis pekerjaan dari insinyur uji terbang, insinyur perangkat lunak dan manajer perusahaan di pusat-pusat pengembangan dan kantor pusat, manajer operasi, supervisor, insinyur, teknsisi layanan, peran SDM dan peran pemenuhan pesanan di pusat fulfilment," katanya dilansir dari Sky News, Senin (20/2).

Perusahaan teknologi besar tampak terpengaruh oleh prospek Brexit. Google menegaskan akan menempatkan kampus baru, meski ada referendum Uni Eropa.

Facebook mengatakan akan mempekerjakan 500 karyawan lainnya di Inggris, meningkatkan jumlah karyawan sebanyak 50 persen di sini. Sementara Apple berkomitmen untuk membuka markas baru di Battersea Power Station yang dibangun kembali pada 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA