Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Montella Sanjung Fiorentina Jelang Duel di San Siro

Sabtu 18 Feb 2017 20:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Vincenzo Montella

Vincenzo Montella

Foto: EPA/MATTEO BAZZI

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengaku sangat mengagumi sosok permainan Fiorentina. Kedua tim akan berhadapan pada laga pekan ke-25 Serie A di San Siro, Senin (20/2) dini hari WIB.

Montella memuji La Viola sebagai salah satu tim hebat di Serie A. Dia pernah menangani tim ini sebelum pindah ke Milan.

"Fiorentina adalah skuat yang sangat berani dan taktis serbaguna, mampu beralih di antara sistem bahkan selama pertandingan. Mereka selalu bermain untuk menang," kata dia, dilansir Football Italia, Sabtu (18/2).

Sebaliknya, Rossoneri tengah dalam periode buruk pada beberapa laga terakhir, Ignazio Abate dkk kerap kesulitan menghadapi lawan mereka.

Terakhir, Milan mengakhiri laga dengan imbang 1-1 melawan Lazio. Milan kalah dalam penguasaan bola dan peluang mencetak gol.

Walau demikian, allenatore 42 tahun itu menyatakan timnya tidak patah arang dan terus berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan. "Tujuan kami adalah masuk ke Eropa musim depan. Ada jalan panjang untuk tetap naik ke klasemen teratas, terlepas dari hasil akhir besok (Fiorentina)."

Saat ini, Milan dan Fiorentina sedang berjuang memperebutkan tiket masuk zona Eropa. Milan berada di posisi ketujuh dengan nilai 41, hanya unggul satu angka dari Fiorentina di posisi kedelapan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA