Kamis 16 Feb 2017 08:20 WIB

Rossi: Jangan Remehkan Marquez

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bersinar pada uji coba pramusim MotoGP di Philip Island, Australia, Rabu (15/2). Dia kehilangan 0,187 detik di posisi kedua setelah pesaingnya, Marc Marquez dari Repsol Honda.

"Di Valencia dan Sepang, (Maverick) Vinales sangat kuat. Tapi, ketika saya melihat data waktu, saya menilai sebenarnya Marquez lebih cepat. Bagi saya, dia lebih cepat di Valencia, Malaysia, juga hari ini," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Kamis (16/2).

Pembalap Italia ini menilai Marquez adalah pembalap yang sulit untuk dikalahkan karena langkahnya konsisten, semangat, juga bekerja keras. Marquez menjadi referensi pembalap lainnya, terutama balapan dengan satu jenis ban.

Legenda yang baru saja berulang tahun ke-38 ini sejak pagi hari tes di Philip Island belum merasa kompak dengan motornya. Siang harinya, dia baru mulai merasa tunggangannya lebih baik karena tim beekrja keras.

"Sore harinya saya baru merasa lebih kompetitif dan mencapai lap terbaik. Tempat kedua tak masalah. Satu menit dan 29,6 detik tidak buruk untuk hari pertama," katanya.

Yamaha, kata Rossi mempunyai banyak pekerjaan rumah harus diselesaikan, terutama dalam hal akselerasi kecepatan dan ban. Dia berharap cuaca bersahabat beberapa hari mendatang, sehingga tim bisa menyelesaikan tugasnya.

"Saya perlu mengenal motor baru ini lebih baik," katanya.

Baca: Marquez Catat Waktu Terbaik di Philip Island

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement