Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Gunung Kidul Kembangkan Destinasi Puncak 4G

Kamis 16 Feb 2017 07:40 WIB

Red: Hazliansyah

Warga berfoto di tulisan 'Gunung Kidul Handayani'.

Warga berfoto di tulisan 'Gunung Kidul Handayani'.

Foto: bismania.com

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL --  Bupati Gunung Kidul Badingah berharap pengembangan destinasi wisata puncak "4G" atau Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikembangkan menjadi destinasi unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang indah, saya akan sering main ke sini," kata Badingah di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan saat ini puncak 4G menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat. Foto-fotonya ramai muncul di media sosial belakangan ini. Hal tersebut membuat publik penasaran untuk datang mengunjungi.

"Saya berharap dengan perkembangan ini mampu meningkatkan kesejahteraan, seiring banyaknya wisatawan. Karena wisata punya dampak multiplier effect," katanya.

Di samping itu pihaknya juga berjanji akan memberikan perhatian dan dukungan serius. "Pemkab pasti akan mendukung pengembangan destinasi wisata yang dikelola masyarakat," katanya.

Ketua Karang Taruna Karya Muda Desa Ngalang Eko Hardiyanto mengatakan, panorama keindahan puncak yang berada di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari tersebut diakui banyak wisatawan memang cukup menarik utamanya saat pagi hari.

"Pagi hari bisa melihat awan, di bawah bukit," katanya.

Ia mengatakan, pada acara "Dolan Bareng Bersama Bunda Badingah" tersebut digagas untuk mengenalkan destinasi wisata baru yang sedang berbenah.

"Kami tunjukkan apa yang selama ini telah dirintis. Beliau (Badingah) terpukau," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA