Selasa 14 Feb 2017 10:48 WIB

Ini Keuntungan Bangun Pagi

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Bangun di pagi hari (ilustrasi)
Foto: Menshealth
Bangun di pagi hari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bangun pagi bagi sebagian orang memang bukan perkara mudah untuk dilakukan. Padatnya kesibukan pada hari sebelumnya kerap membuat sebagian orang itu tidur hingga larut.

Namun, bangun di pagi hari bisa memberikan keuntungan lebih bagi Anda. Bangun tidur lebih awal memberikan Anda kesempatan untuk melakukan sesuatu yang diinginkan sebelum hal-hal lain meminta perhatian.

Hal tersebut kerap dilakukan oleh beberapa orang sukses. Mereka melakukan hal lain yang juga menjadi prioritas sebelum mempersiapkan diri untuk bekerja atau disibukan dengan kepadatan jadwal lainnya.

Seperti dikutip Time, Selasa (14/2), pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berkonsentrasi. Pikiran lebih terfokus lantaran belum terbebani dengan kepentingan lainnya.

Bangun di pagi hari terkadang memang sulit. Namun hal itu bisa dimulai dengan tidur lebih awal pada malam sebelumnya. Terlebih, saat malam itu Anda cenderung menghabiskan waktu menonton televisi atau bermedia sosial. Kegiatan yang kurang produktif itu lebih baik dihentikan. Tinggalkan hal tersebut dan tidur lebih awal agar dapat bangun lebih awal dan melakukan hal yang lebih produktif.

Sebuah studi dilakukan terhadap seorang pengacara yang kurang memiliki waktu berkualitas dengan putrinya. Dia kerap disibukan dengan penuhnya jadwal pekerjaan. Untuk menyiasatinya, pengacara lantas bangun lebih awal jauh sebelum putrinya terbangun. Dia lantas menggunakan waktu ini untuk membuat sarapan, memeluk atau membacakan cerita bagi putrinya.

Hasilnya, pengacara memiliki waktu kualitas bersama putrinya. Hal itu kemudian dia lakukan berulang setiap pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement