Selasa 14 Feb 2017 09:56 WIB

10 Makanan untuk Anda yang Sering Duduk Berjam-Jam

Buah berry
Foto: Boldsky
Buah berry

REPUBLIKA.CO.ID, Duduk terlalu lama hingga berjam-jam memberikan efek buruk bagi kesehatan seperti meningkatkan risiko inflamasi atau peradangan. Hal ini biasa terjadi di lingkungan kerja perkantoran.  

Salah satu dampak buruk bagi kesehatan adalah terganggunya organ pencernaan. Untuk menghindari penyakit yang dapat timbul karena terlalu lama duduk, Anda perlu mengimbanginya dengan aktivitas lain seperti berjalan atau gerakan-gerakan sederhana lainnya.

Selain itu, Anda juga perlu membentengi tubuh dengan asupan makanan yang sehat agar terhindar dari risiko obesitas, darah tinggi akibat kolesterol jahat dan lemak yang menumpuk. Dilansir Time, berikut 10 makanan yang baik dikonsumsi bagi Anda yang sering duduk berjam-jam:

1.       Berry

Memakan buah berry secara teratur dan terus-menerus telah terbukti secara signifikan dapat mengurangi inflamasi. Hal ini dikarenakan Berry mengandung flavonoid yang dapat mematikan gen inflamasi. Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan resveratol yang dapat menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi berry dengan buah lainnya sebagai menu sarapan akan baik untuk tubuh Anda.

2.       Kacang

Meski tak sekuat omega 3 hewani, kacang merupakan sumber anti-inflamasi omega 3 dari nabati yang dikenal sebagai ALA. Almond adalah salah satu sumber terbaik karena kaya vitamin E antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan oksiatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement