Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Proliga 2011 Digelar di Sembilan Kota

Rabu 16 Feb 2011 12:15 WIB

Red: Didi Purwadi

Proliga

Proliga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kompetisi bola voli profesional, Sampoerna Hijau Proliga 2011, akan digelar di sembilan kota Tanah Air pada 18 Februari - 22 Mei 2011. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Gresik, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Solo, Malang dan untuk pertama kalinya Bontang. Demikian kata Manajer Pemasaran Sampoerna, Yasin Tofani Sadikin, di Jakarta, Rabu (16/2).

''Kompetisi yang melibatkan tujuh tim putera dan tujuh tim puteri ini menjadikan event dengan peserta terbanyak selama delapan tahun masa penyelenggaraan,'' katanya.

Yasin mengatakan bahwa pihaknya sudah secara aktif mendukung olahraga voli sejak 2004. Menurut dia, kompetisi antarklub ini akan diikuti oleh 14 tim termasuk tim pendatang baru yakni Semarang Bank Jateng, Bandung Alko dan Bontang LNG Badak.

Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 990 juta. Dengan bergabung tim baru, Yasin berharap kualitas bola voli Indonesia semakin meningkat. Disinggung akan berakhirnya sponsorship untuk kegiatan ini pada 2011, Yasin berharap Proliga dapat berkembang dengan pasangan baru di masa depan.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty, mengatakan bahwa ada perbaikan peraturan lama yang sudah disosialisasikan kepada tim peserta. Untuk pemain asing diperbolehkan sebanyak tiga pemain. Seri I akan dilaksanakan di Jakarta dengan sembilan pertandingan. Juara bertahan acara ini adalah Jakarta BNI 46 putra dan putri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA