Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Choi Tseveenpurev Bisa Sulitkan Daud Yordan

Jumat 02 Nov 2012 20:48 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Daud Yordan

Daud Yordan

Foto: Antarafoto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan, mengakui tidak mudah bagi anak didiknya mengalahkan penantangnya Choi Tseveenpurev.

Menurut Damaianus, meskipun Choi sudah 41 tahun, tapi usia bukan halangan bagi seorang petinju untuk meraih kejayaan. "Saya lihat di usia yang sudah 41 tahun itu, Choi memiliki keinginan yang tinggi," katanya ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (2/11).

Sementara Daud Yordan juga punya keinginan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO, yang direbutnya saat mengalahkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva, 5 Mei 2012. Tetapi, melihat persiapan yang dilakukan sejak dari Ketapang, Kalimantan Barat, hingga Jakarta, dan nantinya diteruskan di Singapura (sebelum naik ring), ia optimistis Daud bisa mengalahkan Choi.

"Keinginan kami dan juga seluruh rakyat Indonesia, Daud Yordan bisa mebawa kembali sabuk gelar juara dunia tersebut ke Tanah Air ini," kata Damianus yang juga kakak Daud Yordan tersebut.

Ketika ditanya kemungkinan bagi Daud Yordan memukul KO lawannya, ia mengatakan kemungkinan itu tetap ada. Sebab dirinya melihat menang dengan KO adalah memanfaatkan kesempatan di atas ring.

"Saya tetap optimistis Daud Yordan bisa memukul KO Choi sebelum ronde ke-10 (dari 12 ronde yang direncanakan)," katanya menegaskan.

Daud Yordan dan tim direncanakan berangkat ke Singapura pada Minggu (4/11). "Sisa dua hari di Indonesia yaitu Jumat (2/11) dan Sabtu (3/11), Daud tetap menjalani latihan seperti biasa untuk menjaga kondisi fisiknya," katanya.

Soal kesiapan terakhir menghadapi petinju kelahiran Ulan Bator, Mongolia, yang menentap di Inggris tersebut, dia mengatakan, sekarang ini sudah dalam kondisi siap tanding. "Kita tinggal menunggu hari pertarungan saja. Semua materi latihan sudah saya berikan kepada Daud dan tinggal kiprah Daud saja di atas ring," katanya.

Choi Tseveenpurev adalah petinju berasal dari Mongolia yang saat ini tinggal di Inggris. Pertarungan terakhir yang dijalani Choi adalah saat menang TKO pada ronde kedelapan atas petinju Bastien Rozeaux (Prancis) di The Troxy, Inggris, 23 Maret 2012.

Sementara itu pertarungan terakhir Daud Yordan dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah adalah saat menang KO pada ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA