Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Boediono Sidak Persiapan PON 2012

Ahad 09 Sep 2012 07:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Wakil Presiden RI, Boediono.

Wakil Presiden RI, Boediono.

Foto: Antara/Ampalsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono berkunjung ke Pekanbaru, Riau, untuk meninjau sejumlah lapangan PON XVIII. PON 2012 Riau akan dibuka pada 11 September mendatang.

Boediono dan rombongan meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 07.00 WIB dengan pesawat Kepresidenan BAe RJ85. Ikut dalam rombongan antara lain Menko Kesra, Agung Laksono; Wakil Menteri PU, Hermanto Dardak; dan Wakil Mendikbud, Musliar Kasim.

Kunjungan Wapres ke Pekanbaru tersebut terkesan mendadak. Karena, pemberitahuan kunjungan disampaikan pada Sabtu (7/9).

Wapres Boediono meninjau persiapan PON karena beberapa arena yang akan digunakan sejumlah pertandingan belum selesai pembangunan. Bahkan, ada yang rusak sebelum digunakan.

Contohnya adalah kanopi stadion tenis PON yang ambruk diterpa angin. Lapangan futsal di GOR Tembilahan banjir sehingga sejumlah pertandingan diundur. Demikian juga arena yang digunakan untuk bilar itu atapnya bocor saat hujan.

Menurut rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka PON 2012 pada 11 September atau mundur dua hari dari jadwal semula. Karena, Presiden masih melakukan kunjungan ke Mongolia dan Rusia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA