Ahad 09 Sep 2012 07:51 WIB

Boediono Sidak Persiapan PON 2012

Wakil Presiden RI, Boediono.
Foto: Antara/Ampalsa
Wakil Presiden RI, Boediono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono berkunjung ke Pekanbaru, Riau, untuk meninjau sejumlah lapangan PON XVIII. PON 2012 Riau akan dibuka pada 11 September mendatang.

Boediono dan rombongan meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 07.00 WIB dengan pesawat Kepresidenan BAe RJ85. Ikut dalam rombongan antara lain Menko Kesra, Agung Laksono; Wakil Menteri PU, Hermanto Dardak; dan Wakil Mendikbud, Musliar Kasim.

Kunjungan Wapres ke Pekanbaru tersebut terkesan mendadak. Karena, pemberitahuan kunjungan disampaikan pada Sabtu (7/9).

Wapres Boediono meninjau persiapan PON karena beberapa arena yang akan digunakan sejumlah pertandingan belum selesai pembangunan. Bahkan, ada yang rusak sebelum digunakan.

Contohnya adalah kanopi stadion tenis PON yang ambruk diterpa angin. Lapangan futsal di GOR Tembilahan banjir sehingga sejumlah pertandingan diundur. Demikian juga arena yang digunakan untuk bilar itu atapnya bocor saat hujan.

Menurut rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka PON 2012 pada 11 September atau mundur dua hari dari jadwal semula. Karena, Presiden masih melakukan kunjungan ke Mongolia dan Rusia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement