Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

PON Siap Digelar Sesuai Rencana

Ahad 15 Jul 2012 01:00 WIB

Red: Hazliansyah

PON Riau

PON Riau

Foto: riau.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU, RIAU -- Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau, Syamsurizal, mengatakan bahwa Provinsi Riau telah siap untuk menggelar PON XVIII. Segala sesuatu terkait persiapan penyelenggaraan event empat tahunan tersebut juga berjalan dengan baik sehingga dipastikan penyelenggaraan akan dimulai sesuai rencana awal.

"Provinsi Riau siap untuk menyelenggarakan PON XVIII tepat pada waktunya, bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, juga telah menyatakan hal yang sama," kata Syamsurizal, di Pekanbaru, Sabtu.

Syamsurizal mengatakan bahwa PON XVIII yang kali ini mengusung konsep minimalis tersebut juga menggandeng penyelenggara acara pembuka dan penutupan SEA Games Palembang yang lalu untuk melakukan hal serupa di Riau.

"Untuk upacara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 11 September 2012, karena Presiden masih berada di luar negeri, namun pertandingan tetap dimulai pada tanggal 9 September 2012," ujar Syamsurizal.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan tujuh venues yang sempat terkendala, Syamsurizal mengatakan semuanya juga telah berjalan baik. "Dari hasil evaluasi kesiapan bidang-bidang yang akan menyelenggarakan tugas mulai sarana prasarana dan lain-lain, semua sudah disimpulkan telah siap untuk menjalankan tugas saat PON XVIII berlangsung," ujar Syamsurizal.

Syamsurizal menyatakan bahwa untuk kesiapan di bidang lainnya, telah dilakukan koordinasi, agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik dan dari 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, semua technical delegates juga telah menyatakan Provinsi Riau telah siap untuk menggelar PON XVIII.

Sementara itu, untuk sumber daya manusia, Syamsurizal menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan pembekalan terhadap kurang lebih sebanyak lima ribu orang untuk membantu kelancaran penyelenggaran PON XVIII di Kota Pekanbaru dan di Provinsi Riau pada umumnya.

Sebelumnya, pada Jumat (13/7), Menpora, Andi Malarangeng telah meninjau tujuh venues PON XVIII yang sebelumnya pernah terkendala pengerjaannya. Dalam kunjungan tersebut, Menpora didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Alfitra Salam dan Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Lalu Wildan.

Rombongan juga menyempatkan singgah di venues basebal, softbal serta anggar yang lokasinya berdekatan dan dilanjutkan ke areal Purna MTQ, untuk meninjau venues sepaktakraw, boling dan biliar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA