Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Sharapova Pembawa Bendera Rusia di Olimpiade London

Selasa 10 Jul 2012 22:57 WIB

Red: Taufik Rachman

Maria Sharapova

Maria Sharapova

Foto: AP/Al Behrman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara tenis Prancis Terbuka Maria Sharapova akan menjadi wanita Rusia pertama yang menjadi pembawa bendera pada upacara pembukaan Olimpiade London, kata ketua Komite Olimpiade Rusia (ROC) Alexander Zhukov, Selasa.

"Kami sudah mencapai kesepakatan bahwa Sharapova akan membawa bendera Rusia pada pembukaan Olimpiade," kata Zhukov kepada pers. "Saya pikir ini pilihan yang logis. Bulan lalu dia memenangi Prancis Terbuka untuk melengkapi karir Grand Slam dia."

Sharapova menjuarai Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis Italia Sara Errani untuk melengkapi gelar Grand Slam dia -- memenangi empat turnamen besar dalam cabang olahraga tersebut.

"Saya senang saat saya menerima pesan pendek dari ketua federasi tenis kami Shamil Tarpishchev, dengan sebuah tawaran untuk membawa bendera negara saya," kata Sharapova seperti dikutip. "Saya tidak percaya ini benar dan tentu saja saya senang menerima tawaran tersebut."

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Dmitry Medvedev keduanya memberi telegran ucapan selamat kepada petenis yang tinggal di Florida itu setelah keberhasilannya di Prancis Terbuka, sementara ketua tenis negara itu mengungkapkan harapan mereka bahwa dia kini akan merebut medali emas di Olimpiade London.

Sharapova, yang dikenal dengan nama pendeknya "Masha", populer di Rusia meskipun dia tinggal di Amerika Serikat dan jarang pulang ke negaranya.

Kesetiaan Sharapova pada negaranya juga jelas, turut berkompetisi di Piala Fed dan selalu mengenakan kalung salib Gereja Ortodoks Rusia saat dia bermain.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA