Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Erick Thohir: Tradisi Emas Olimpiade Harus Dipertahankan

Kamis 21 Jun 2012 21:58 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany

Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir berharap atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London pada 27 Juli-12 Agustus mendatang bisa mempertahankan tradisi emas. 

Indonesia sendiri berharap besar pada pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk mempertahankan tradisi medali emas di cabang olahraga bulutangkis.

"Mudah-mudahan tradisi emas bisa dipertahankan oleh pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tapi, kita juga berharap siapa tahu ada kejutan dari atlet angkat besi," harap Erick.

Sampai saat ini, Indonesia telah berhasil meloloskan lima cabang ke Olimpiade, dengan rincian bulutangkis sembilan atlet, panahan satu atlet, angkat besi enam atlet, anggar satu atlet, dan atletik dua atlet.

Batas akhir pendaftaran atlet pada 9 Juli 2012. Kongtingen Indonesia sendiri rencananya akan bertolak ke London dalam dua tahap, yakni 12 Juli dan 22 Juli 2012.

"Tahap pertama akan berangkat 12 Juli 2012. Sedangkan kontingen resmi akan berangkat pada 22 Juli. Kami telah mengirimkan surat ke Presiden untuk melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade London 2012," kata Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA