Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Indonesia-China Rebutan Medali Emas Panjat Tebing

Senin 18 Jun 2012 00:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Atlet panjat tebing DKI Jakarta berlatih di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (16/3). Latihan tersebut rutin dilakukan menjelang persiapan PON XVIII Riau yang akan berlangsung pada September 2012

Atlet panjat tebing DKI Jakarta berlatih di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (16/3). Latihan tersebut rutin dilakukan menjelang persiapan PON XVIII Riau yang akan berlangsung pada September 2012

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para atlet Indonesia akan memulai perburuan medali pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Beach Games III/2012 di Zona panjat tebing, kompleks olahraga Haiyang China, Senin (18/6).

Empat medali emas akan diperebutkan pada hari kedua lomba cabang tersebut, yakni nomor kecepatan estafet tim putra-putri dan kecepatan perorangan putra-putri.

Cabang panjat tebing pantai Asian Beach Games III menyediakan delapan set medali.

Seperti dikutip dari situs resmi panitia, pada nomor kecepatan estafet putra, tim Indonesia yang menurunkan Galar Pandu Asmoro, Tonny Mamiri, dan Rindi Sufriyanto akan bertarung melawan tim China (Li Guang Dong/Zhang Ning/Zhong Qi Xin).

Tim Indonesia lolos babak penyisihan dua babak setelah Rindi Sufriyanto membukukan waktu terbaiknya 7,23 detik, Galar Pandu Asmoro 7,45 detik, dan Tonny Mamiri 8,04 detik.

Sementara itu, catatan waktu tim China adalah Zhong Qi Xin 6,45 detik, Zhang Ning 6,76 detik, dan Li Guang Dong 8,72 detik.

Usai pertandingan final yang akan dimulai pukul 16.25 tersebut akan dilanjutkan perebutan medali perunggu antara tim Korea dan Vietnam.

Di nomor kecepatan estafet putri, tim Indonesia yang bermaterikan Evi Neliwati, Ita Sari Purnamasari, dan Tita 

Supita juga akan berlaga melawan tim China (He Cui Lan/Pan Xu Hua/Wang Yang) pada pertandingan final yang akan dimulai pukul 16.15 waktu setempat (15.15 WIB).

Tim Indonesia lolos ke final setelah melewati babak kualifikasi yang dilombakan dua babak, ketika Tita Supita berhasil mencatat waktu terbaiknya 10,26 detik, Evi Neliwati 11,12 detik, dan Ita Purnamasari 11,16 detik.

Dari tim China, He Cui Lan membukukan waktu terbaiknya 9,70 detik, Wang Yang 9,92 detik dan Pan Xu Hua 11,91 detik.

Di nomor perorangan, pertandingan akan diawali babak perempat final mulai pukul 15.00. Pertandingan akan langsung dilanjutkan babak semifinal dan final pada petang harinya.

JADWAL PEREMPATFINAL NOMOR KECEPATAN PUTRA:

- Zhong Qi Xin (China) vs Yau Ka Chun (Hong Kong)

- Galar Pandu Asmoro (Indonesia) vs Tonny Mamiri (Indonesia)

- Zhang Ning (China) vs Chang Yeu-Shiang (Taipei)

- Rindi Sufriyanto (Indonesia) vs Li Guang Dong (China)

JADWAL PEREMPATFINAL NOMOR KECEPATAN PUTRI:

- He Cui Lian (China) vs SA Soul (Korea)

- Evi Heliwati (Indonesia) vs Ita Tri Purnamasari (Indonesia)

- Wang Yang (China) vs Pan Xu Hua (China)

- Tita Supita (Indonesia) vs Lee Hung Ying (Taipei)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA