Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Delegasi Olimpiade Indonesia Foto Biometric

Rabu 13 Jun 2012 21:34 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim United Kingdom (UK) Border Agency dari Kedutaan Inggris bertemu dengan para atlet dan delegasi Olimpiade Indonesia untuk menyambut dan membantu mereka agar bisa mengunjungi Inggris.

Dengan waktu kurang 44 hari hingga upacara pembukaan Olimpiade dan Paralimpiade London 2012, UK Border Agency mengimbau kepada semua pihak yang akan berkunjung ke Inggris untuk menyaksikan perhelatan olahraga terakbar sejagad ini agar mendaftarkan aplikasi visa secepat mungkin.

Wakil Duta Besar Inggris, Rebecca Razavi, mengatakan, Olimpiade dan Paralimpiade 2012 akan menjadi pesta olahraga terbesar yang pernah diadakan di Negeri Ratu Elizabeth itu. Sebanyak 14 ribu atlet dari 205 negara berdatangan untuk berpartisipasi dan ribuan pengunjung lain ikut menyemarakkan perhelatan tersebut.

"Kami senang bisa menyambut para atlet dari Indonesia yang lolos kualifikasi London 2012 dan bangga bisa membantu kelancaran perjalanan mereka dengan pelayanan yang khusus hari ini," kata Razavi di Jakarta, Rabu (12/6).

Ia melanjutkan, para atlet dan delegasi yang terakreditasi tidak membutuhkan visa untuk melakukan perjalanan ke Inggris. Namun mereka perlu memberikan informasi biometric, yakni cap jari dan foto digital.

Untuk kenyamanan mereka, kata Razavi, sebuah fasilitas khusus telah dibangun di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Mereka akan difoto dan datanya direkam untuk dikumpulkan menjadi informasi sebelum kedatangannya di Inggris.

"Kami menyambut semua pengunjung dari Indonesia yang memiliki minat besar untuk menyaksikan Olimpiade. Kami menyarankan bagi atlet, ofisial, dan wartawan untuk merencanakan perjalanan mereka untuk mendaftarkan visa," ujarnya.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mengapresiasi langkah UK Border Agency dari Kedutaan Inggris yang telah memfasilitasi bagi pihak-pihak berkepentingan yang bakal berangkat ke Inggris. "UK Border Agency dan Komite Penyelenggara Olimpiade London (LOGOC) telah mengorganisasi acara ini. Kami ucapkan terima kasih."

Rita mengatakan, pengambilan data bimetric sangat bermanfaat dalam membantu atlet kami untuk lebih fokus dalam meraih medali emas, tanpa perlu mencemaskan masalah administratif. Pihaknya sangat yakin bahwa bantuan dari Kedutaan Besar Inggris akan berdampak pada tingkat kesuksesan Olimpiade London.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA