Selasa 12 Jun 2012 06:09 WIB

Irak Kirim Delapan Atlet ke Olimpiade London

Logo Olimpiade 2012.
Foto: robladin.com
Logo Olimpiade 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD - Irak akan mengirim delapan atlet ke Olimpiade London 2012 setelah menerima spot tambahan di cabang olahraga angkat besi, demikian disampaikan seorang ofisial pada Senin waktu setempat.

Negara tersebut telah mengirim tujuh atlet - empat atlet pria dan tiga atlet putri - untuk Olimpiade, namun diskualifikasi yang terjadi di turnamen kualifikasi Asia karena masalah doping membuat Irak mendapat jatah tambahan.

"Kami menerima pemberitahuan dari Federasi Angkat besi Internasional pada Senin, bahwa kami dapat secara resmi berpartisipasi pada Olimpiade London 2012," kata Saleh Mohammed Kadhim, ketua federasi angkat besi Irak, yang juga merupakan anggota komite eksekutif Komite Olimpiade Irak.

Kontingen Irak akan terdiri dari dua pelari, seorang perenang, seorang pemanah, seorang petembak, seorang judoka, seorang atlet angkat besi, dan seorang pegulat.

Negara ini tidak memiliki sejarah bagus di Olimpiade. Di mana satu-satunya medali yang mereka miliki didapat pada Olimpiade Roma 1960, ketika Abdul Wahid Aziz mengamankan medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi putra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement