Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Demi Kursi Ketua Umum, Cucu Soeharto Siap Hadapi Menteri dan Jenderal

Ahad 15 Jan 2012 09:46 WIB

Red: Didi Purwadi

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia.

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia.

Foto: www.possi-issa.org

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Cucu almarhum Presiden Soeharto, Panji Adhikumoro, berambisi menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dalam musyawarah nasional di Kuta, Bali, pada 17-18 Januari 2012. Panji telah menyatakan kesiapannya menjadi ketua umum POSSI.

Namun demikian, Panji harus bersaing dengan kandidat lain yang lebih senior. Beberapa di antaranya adalah mantan Menteri Perhubungan, Freddy Numberi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu; serta beberapa jenderal purnawirawan TNI Angkatan Darat.

Panji yang merupakan putra Bambang Trihatmodjo itu mengaku dirinya siap memimpin POSSI dengan sejumlah visi dan misi. "Saya siap memimpin organisasi ini. Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui POSSI yang selama ini terkesan statis dan monoton. Padahal, Indonesia adalah negara maritim dengan banyak penyelam potensial, baik penyelam tradisional maupun penyelam terlatih dan terdidik," katanya.

Oleh karena itu, dirinya ingin mewujudkan semua itu. Seluruh persyaratan administrasi sudah disampaikan kepada panitia. Panji mengaku banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI di Tanah Air.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA