Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Taufan: Merah Putih Berkibar di Belanda

Kamis 27 Oct 2011 13:38 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Penasihat Kejuaraan Dunia Bridge di Bali 2013, Taufan E.N Rotorasiko merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan timnas Bridge putri Indonesia. Para srikandi Indonesia itu masuk  ke babak final di ajang Kejuaraan Dunia Bridge Beregu yang berlangsung di Veldhoven, Belanda. “Kemenangan atas Inggris ini layak diacungi jempol karena timnas bridge putri telah mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. Merah Putih berkibar di Belanda,” kata Taufan kepada wartawan di sela-sela kongres KNPI di Jakarta, Kamis (27/10).

Menurutnya, bridge adalah salah satu cabang olahraga bergengsi yang mengasah ketajaman otak. Dua orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Warren Buffet merupakan penggemar bridge yang rutin melakukan olahraga tersebut. “Kemenangan ini membuktikan bahwa bridge adalah cabang olahraga yang mampu mengangkat nama Indonesia di dunia Tahun 2013, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Bridge di Bali.,” jelas Taufan yang saat ini kandidat Ketua Umum KNPI.

Taufan mengatakan, keberhasilan atlet putri ini bakal memicu semangat para atlet untuk menjadi pemenang di ajang SEA Games 2011 yang berlangsung di Palembang. “Semoga keberhasilan ini membuat semangat atlet lainnya dalam berjuang memperoleh prestasi gemilang,” imbuhnya.

Kemarin malam (26/10), Tim Bridge putri Indonesia terdiri dari Lusje Olja Bojoh, Fera Damayanti, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Riantini, Julita Grace Tueje, berhasil menekuk tim tangguh Inggris dengan skor 185-117,5 Imp. Di final, mereka akan bersua Tim Prancis.

Timnas Bridge bertanding di kejuaraan dunia untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI/2011. Adapun target yang ditetapkan Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Dahlan Iskan pada SEA Games mendatang adalah 5-6 medali emas dari Sembilan medali emas yang diperebutkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA