Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Bola Voli Putri Butuh Lebih Banyak Pertandingan

Ahad 25 Sep 2011 09:16 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Minimnya jam terbang membuat tim nasional bola voli putri Indonesia gagal menembus delapan besar pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia 2011, di Taiwan, pada 15-23 September lalu. Karena itu, skuat Merah Putih berencana melakoni lebih banyak pertandingan sebelum berlaga pada SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta, November tahun ini.

Pelatih tim bola voli putri, Viktor Laiyan, mengatakan, anak-anak asuhannnya akan berpartisipasi pada ajang di Filipina yang dihelat mulai 2 Oktober mendatang. Selain itu, Berlian Marsheilla dan kawan-kawan juga akan melakoni pertandingan melawan lima atau enam tim junior sebelum terbang ke Filipina.

“Kami harus melakukan uji coba. Persoalan kemarin adalah minimnya jam terbang, sehingga anak-anak tidak bisa keluar ketika dalam kondisi tertekan,” kata dia, Ahad (25/9).

Skuat Merah Putih harus menelan kekalahan dari Iran dan Taiwan pada penyisihan Grup A Kejuaraan Asia 2011. Indonesia juga gagal menang dari India dan Kazakhstan pada perebutan posisi Sembilan.

Satu-satunya kemenangan skuat Merah Putih ketika menjungkalkan Turkmenistan pada perebutan posisi 13. Hasil ini membuat tim voli putri gagal memperbaiki peringkat. Dua tahun lalu di Vietnam, skuat Merah Putih juga finis pada posisi 13 dari 14 tim.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA