Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Andy/Koko Bidik Hattrick

Rabu 21 Sep 2011 08:31 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo Darkuncoro

Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo Darkuncoro

Foto: www.antaranews.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Voli pantai Indonesia masih akan mengandalkan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo Darkuncoro pada SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta, November mendatang. Pasangan pebola voli pantai nomor satu Indonesia itu pun memburu hattrick pada pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara ini.

Andy mengatakan, tidak merasa terbebani dengan target mempersembahkan medali emas pada SEA Games tahun ini. Sebab, dirinya dan Koko memang masih berambisi untuk mengulang sejarah pada SEA Games 2007 Thailand dan SEA Games 2009 Laos. “Tentu saja, kami belum bosan jadi andalan,” kata dia.

Andy sebenarnya sudah tiga kali meraih medali emas voli pantai putra. Pada SEA Games 2005 Filipina, Andy yang berpasangan dengan Supriadi sukses mengalahkan Koko yang berduet dengan Agus Salim. “Tapi, ini akan jadi yang pertama hattrick dengan partner yang sama,” kata dia.

Dirinya dan Koko melakukan persiapan yang cukup baik untuk berlaga pada even dua tahunan ini. Sayangnya, Andy/Koko gagal melakoni uji coba di Tur Dunia FIBV yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade 2012 London.

Sebelumnya, Andy/Koko dijadwalkan mengikuti Tur Dunia FIVB di Finlandia pada 15-20 Agustus dan Belanda 23-27 Agustus. “Sayangnya, setiap mau berangkat selalu batal karena masalah dana,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA