Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Pemasangan 'Baskom' Kolam Renang Gunakan Konsultan Shanghai

Jumat 19 Agu 2011 15:49 WIB

Red: Didi Purwadi

Sea Games 2011

Sea Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pemasangan 'baskom' (tempat kolam air, red) kolam renang indoor Jakabaring, Palembang, untuk pelaksanaan SEA Games XXVI menggunakan konsultan asal Shanghai, China. Demikian kata Manajer Proyek PT Prambanan Dwipaka, Endang Hidayat.

"Tim pekerja asal Shanghai yang merupakan konsultan pembangunan kolam renang asal Myrtha Pool ini dijadwalkan tiba di Palembang pada 20 Agustus. Mereka akan langsung bekerja pada keesokkan harinya," kata Endang.

Sebelum melakukan pekerjaan di lapangan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Konsultan ini bertugas melakukan penyelesaian akhir pembangunan kolam renang yang telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu oleh ratusan pekerja. Pemasangan baskom memang menjadi tanggung jawab mereka secara langsung.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, tim asal Shanghai ini akan menggunakan peralatan sendiri. "Mereka (konsultan, red) akan membawa peralatan sendiri dan bekerja dalam 4-5 minggu ke depan sehingga target selesai pada awal Oktober dapat tercapai," kata Endang.

Pengerjaan 'baskom' kolam renang Jakabaring ini dapat dilakukan setelah materialnya tiba di Palembang sejak beberapa hari lalu. Kedatangan material baskom ini sempat terlambat dari jadwal semula, yakni pada akhir Juli lalu. "Meskipun datang terlambat, tapi kami optimistis kolam renang ini selesai tepat waktu. Kami yakni tim asal Shanghai dapat mempercepat dalam bekerja," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA