Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

DPRD Sumsel: Wisma Atlet SEA Games Masih Butuh Ratusan Miliar

Kamis 12 Mei 2011 18:37 WIB

Red: Didi Purwadi

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembangunan wisma atlet, yang akan digunakan pada SEA Games ke-26 di Palembang mendatang, masih membutuhkan dana tambahan untuk melengkapi sejumlah fasilitas kelengkapan. Dana untuk melengkapi fasilitas di wisma atlet SEA Games itu cukup besar.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Djauhari, menyebutkan fasilitas yang perlu dilengkapi di wisma atlet SEA Games itu seperti meja, kursi, lemari pakaian, tempat tidur dan lainnya. ''Dana yang diperlukan untuk melengkapi sejumlah fasilitas itu bisa mencapai ratusan miliar,'' Kata Djauhari.

Untuk pembangunan wisma atlet itu sendiri, Djauhari mengatakan dananya berasal dari APBN. Sedangkan, fasilitasnya kemungkinan diusulkan dalam APBD perubahan Sumsel tahun 2011.

Mengenai berapa besar anggaran yang diusulkan pihak eksekutif dalam APBD perubahan tahun 2011, ia belum mengetahuinya. Sementara, pembahasan APBD perubahan tahun 2011 itu sendiri baru dilaksanakan setelah pembahasan laporan pertanggungjawaban gubernur tahun 2010.

''Pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur tahun 2010 itu baru dapat dilaksanakan setelah Badan Pemeriksa Keuangan melakukan audit,'' katanya. ''Jadi, masih menunggu hasil audit BPK selesai, baru bisa melakukan pembahasan APBD perubahan tahun 2011 dan paling cepat Juli dilaksanakan.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA