Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Komodo 'Modo-Modi' Jadi Maskot SEA Games 2011

Senin 25 Apr 2011 21:36 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Johar Arif

Modo dan Modi

Modo dan Modi

Foto: seag2011.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komodo terpilih sebagai maskot SEA  Games 2011 pada November mendatang. Indonesia SEA Games Organizing Committe (INASOC) selaku panitia penyelenggara memberi nama maskot tersebut ‘Modo dan Modi’.

Modo dan Modi diluncurkan pada acara 200 hari jelang SEA  Games XXVI, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (25/4) malam. Peluncuran maskot pesta olah raga antaranegara Asia Tenggara ini juga dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Komodo terpilih sebagai maskot karena merupakan jenis kadal raksasa di dunia yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Satwa langka ini berasal dari Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Inasoc, Rachmat Gobel, mengatakan, tugas menyukseskan ajang dua tahunan ini tidak hanya tanggung jawab Kementrian Pemuda dan Olah raga, Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI), atau pihak penyelenggara, tapi, juga semua bangsa Indonesia. Karena itu ia meminta semua pihak berpartisipasi. "Saatnya kita semua bersatu mendukung penyelenggaraan SEA Games demi kejayaan Merah Putih," ujar dia.

Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, mengatakan, kesempatan sebagai tuan rumah menjadi momentum Indonesia membangkitkan prestasi olah raga. Dukungan masyarakat tentunya dibutuhkan agar Indonesia mencapai target, yaitu sukses menyelenggarakan, meraih prestasi, dan meningkatkan ekonomi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA