Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Jalan Darat Sering Macet, Pengangkutan Material SEA Games Gunakan Kapal

Jumat 22 Apr 2011 09:57 WIB

Red: Didi Purwadi

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pengangkutan material untuk pembangunan fasilitas SEA Games yang selama ini melalui jalan darat, sekarang menggunakan kapal laut. Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel, Eddy Hermanto, di Palembang, Jumat (22/4) mengatakan, sekarang ini material untuk pembangunan fasilitas pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut diangkut menggunakan kapal.

''Hal ini untuk menghindari kemacetan yang selama ini sering terjadi terutama di pelabuhan Merak,'' ujar Eddy.

Eddy mengatakan bahwa pihaknya mengantisipasi untuk mendatangkan material SEA Games tersebut melewati perairan dan tibanya di pelabuhan Boom Baru Palembang. Pendatangan material SEA Games tersebut sudah berlangsung. Pada beberapa hari lalu, telah tiba satu kapal yang mengangkut bahan untuk pembangunan fasilitas pesta olahraga akbar tersebut.

Bahkan, kata dia, satu kapal bisa mengangkut material lebih satu bangunan sehingga sekarang ini dipandang cukup efektif. Pengangkutan material pesta olahraga se Asia Tenggara itu penting karena SEA Games akan segera berlangsung di Palembang pada November 2011.

''Bahan bangunan untuk fasilitas pesta olahraga akbar tersebut tidak boleh terlambat karena akan mengganggu pelaksanaan pembangunan venues,'' ujar dia. ''Hal ini karena pesta olahraga dua tahunan tersebut harus berlangsung sukses sehingga perlu didukung bersama termasuk pembangunan fasilitas SEA Games sesuai jadwal.''

Sumsel bersama DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Pesta olahraga akbar itu akan akan diikuti 11 negara Asia Tenggara. Sumsel sendiri bukan saja menjadi tuan rumah pertandingan, tetapi juga tempat pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 sehingga perlu perhatian bersama.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB