Kamis 21 Apr 2011 21:40 WIB

Duet Rita Subowo-Erick Thohir Pimpin KOI

Rita Subowo
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Rita Subowo kembali memimpin Komite Olimpiade Indonesia (KOI) setelah pada Kongres KOI di Jakarta, Kamis, terpilih oleh anggota yang semuanya berasal dari induk cabang olahraga di Indonesia.

Rita, yang menggandeng Erick Thohir sebagai wakil ketua umum, mengalahkan Utut Adianto dalam pemungutan suara dengan raihan suara 71:9.

Dengan kembali menjadi ketua umum KOI periode 2011-2015, wanita yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu telah dua periode menjabat sebagai ketua KOI secara berturut-turut. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah periode terakhir saya menjadi Ketua Umum KOI," katanya usai dipilih.

Rita mengatakan akan menyiapkan beberapa program prioritas yang telah dirintis sejak periode kepemimpinan yang lalu. Salah satunya program yang akan terus dikembangkan dengan sasaran untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia adalah dengan melakukan pembinaan usia muda melalui sekolah-sekolah. "Olahraga adalah nafas kehidupan bangsa dan negara. Jadi harus terus ditingkatkan agar prestasinya lebih baik," katanya.

Ia menjelaskan selain melakukan peningkatan program di Tanah Air, KOI di bawah kepemimpinannya juga akan terus melakukan kerjasama dengan National Olympic Committe (NOC) negara lain.

Sasaran kerjasama ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga Indonesia mulai dengan pembinaan usia muda hingga pembinaan atlet-atlet sebelum turun pada ajang kompetisi. "KOI saat ini telah melakukan kerjasama dengan Korea Selatan dan Australia. Yang jelas kerjasama ini akan terus dilakukan demi peningkatan prestasi olahraga Tanah Air," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement