Kamis 14 Apr 2011 16:00 WIB

SEA Games Waspadai Potensi Ancaman Teroris

Pembangunan venues tenis untuk SEA Games 2011
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pembangunan venues tenis untuk SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pelaksanaan SEA Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan, pada 11-25 November 2011 harus mewaspadai potensi ancaman aksi teroris. Potensi ancaman tersebut perlu diantisipasi bersama supaya pesta olahraga negara-negara se-Asia Tenggara ini berlangsung sukses.

Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Pemprov Sumsel, Uzirman, mengingatkan bahwa tugas bersama untuk mengantisipasi potensi ancaman aksi teroris. Aksi terorisme sebenarnya dapat diantisipasi bila masyarakat selalu waspada dan bersama-sama menjaga keamanan.

"Kondisi aman di suatu wilayah termasuk Sumsel itu akan membuat pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan mendatang berjalan lancar," ujar Uzirman.

Uzirman menilai keamanan merupakan hal yang cukup penting. Hal tersebut mengingat para tamu yang datang ke Sumsel nanti berasal dari berbagai negara yang memerlukan kenyamanan dan ketenteraman. Semua itu sudah menjadi tugas bersama untuk menjaganya.

''Selain itu, pelaksanaan SEA Games harus disukseskan karena menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumsel,'' ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement