Rabu 13 Apr 2011 19:37 WIB

Pembangunan Tujuh Lapangan SEA Games Dikebut Empat Bulan

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembangunan tujuh lapangan pertandingan SEA Games 2011 ditargetkan dalam waktu empat bulan selesai. Karena, pengerjaannya tidak membangun gedung besar.

''Kami menargetkan pembangunan tujuh venues SEA Games itu selesai empat bulan kemudian bila tidak terjadi hal prinsipil,'' kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan, Rizal Abullah, di Palembang, Rabu (13/4).

Rizal mengatakan pembangunan venues SEA Games yang sebentar lagi dikerjakan itu hanya melaksanakan pembenahan lingkungan sekeliling. Sedangkan, lapangannya tinggal memasang.

''Lapangan panjat tebing hanya pembenahan lokasi dan pemasangan dinding tempat atlet bertanding. Itu tidak terlalu lama, ujarnya. ''Begitu juga arena sepatu roda. Kami hanya memperbaiki landasan dengan melaksanakan pengecoran sehingga venues tersebut akan rampung dalam waktu empat bulan.''

Karena itu, pihaknya menargetkan pembangunan lapangan SEA Games itu selesai dalam tempo empat bulan. Ketujuh venues SEA Games itu adalah sepatu roda, panjat tebing, Ski Air, voli pantai, pentaque, baseball dan sofball. Dana untuk pembangunan lapangan SEA Games telah dikucurkan melalui APBN sebesar Rp50 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement