Kamis 31 Aug 2017 23:59 WIB

Pulih dari Cedera, Cavendish Kembali Kayuh Sepeda Balapnya

Mark Cavendish
Foto: AP/Bas Czerwinski
Mark Cavendish

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mark Cavendish akan kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak kecelakaan mengerikan berkecepatan tinggi di Tour de France. Dia akan turun pertama kalinya di Tour of Britain yang dimulai di Skotlandia pada Ahad (3/9) sebagai anggota dari tim kuat Dimension Data.

Pembalap sepeda asal Inggris itu, yang tulang belikatnya patah di etape keempat di Prancis saat ia menabrak pagar pembatas dalam sebuah kecelakaan. Insiden itu juga yang menyebabkan juara dunia Peter Sagan didiskualifikasi dari balapan.

Tim Dimension Data yang berbasis di Afrika, juga memenangkan balapan tahun lalu bersama Steve Cummings dan mendapatkan hat-trick pada balapan etape delapan yang berakhir di Cardiff. Cavendish sendiri adalah pemenang etape 10 kali di Tour of Britain.

Sementara itu, tim Sky telah mendaftarkan barisan yang kuat untuk balapan termasuk pebalap Wales Geraint Thomas yang juga telah absen sejak kecelakaan di Tour de France, di mana ia memakai kaus kuning untuk beberapa hari pertama serta juara Olimpiade nomor omnium Elia Viviani.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement