Ahad 15 May 2016 20:02 WIB

Hendra/Ahsan Dapat Perlawanan Ketat dari Pasangan Hong Kong

 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Foto: dok. Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, KUNSHAN -- Tim Piala Thomas Indonesia kembali meraih poin kemenangan kedua melawan Hong Kong. Setelah pemain tunggal putra Tommy Sugiarto, kini kemenangan juga diraih pasangan ganda putra pertama Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan yang ketat dari pasangan Hong Kong, Chin Chung Or/Chun Man Tang. Pasangan Hong Kong ini keduanya bermain kidal dan pola permainannya pun cepat da agresif. Chin/Chung juga beberapa kali unggul dalam perolehan angka.

Chin/Chung unggul di paruh gim pertama dengan 5-8 dan 10-11. Hendra/Ahsan sempat menyakan kedudukan dengan 12-12, namun Chin/Chung kembali unggul 15-12. Chin/Chung meraih game point dengan 19-20. Namun ketenangan Hendra/Ahsan mampu meraih tiga angka beruntun dan mencuri gim pertama dengan 22-20.

Pada gim kedua, Chin/Chung tidak mengendurkan serangan. Sempat saling menyamakan kedudukan hingga kedudukan 5-5, Chin/Chung kembali unggul 6-8 dan 9-11. Bahkan Chin/Chung unggul lima angka dengan 9-14.

Perlahan-lahan Hendra/Ahsan mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan pada 18-18. Hendra/Ahsan mampu meraih match point terlebih dahulu dengan 20-19. Chin/Chung sempat memaksakan deuce dengan 20-20. Hendra/Ahsan mampu menyelesaikan pertandingan dengan 22-20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement