Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Federer Nikmati Jadi Petenis Tertua Nomor Satu Dunia

Ahad 18 February 2018 10:30 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA/NIC BOTHMA
Federer tengah menatap final Rotterdam Terbuka pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Cukup lama penantian Roger Federer untuk kembali merengkuh posisi sebagai petenis nomor satu dunia. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui pantas disematkan pada petenis berusia 36 tahun itu.

Setelah mengalahkan Robin Haase 4-6 6-1 6-1 untuk mencapai semifinal Rotterdam Terbuka, Jumat (16/2) lalu, Federer pun berhasil kembali mengklaim peringkat pertama dunia sekaligus dianugerahi trofi petenis tertua peringkat teratas. Poin petenis berusia 36 tahun enam bulan itu telah melampaui jagoan Spanyol Rafael Nadal.

"Saya akan menikmati saat ini, saya sudah memiliki segelas Moet & Chandon," kata juara Grand Slam 20 kali itu, dilansir BBC, Ahad (18/2).

Federer terakhir kali berstatus peringkat pertama ATP World Tour pada 2012 silam seusai menjuarai turnamen Grand Slam di Inggris, Wimbledon. Kendati menikmati prestasinya saat ini, petenis asal Swiss itu menyebut cukup terbebani dengan statusnya.

"Sepertinya saya adalah petenis tertua dengan predikat peringkat nomor satu dunia. Beberapa orang mengatakannya padaku tetapi saya merasa agak berat mendengarnya," tulis Federer dalam akun @rogerfederer.

Federer tengah menatap final Rotterdam Terbuka setelah kemenangan dua set langsung atas petenis Italia, Andreas Seppi. Ia memenangkan gelar Grand Slam ke-20 di Australia Terbuka pada Januari lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES