Senin 11 Dec 2017 17:32 WIB

Hendra Setiawan Siap Tampil di Asian Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan
Foto: PBSI
Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis Hendra Setiawan siap tampil di Asian Games 2018, jika memang dibutuhkan dan dianggap masih layak mewakili Indonesia pada ajang multi event terbesar di Asia tersebut. Ini diungkapkan Hendra pada Senin (11/12) di Jakarta.

"Kalau diberi kepercayaan dan dianggap masih mampu bersaing di Asian Games, saya siap tampil dengan siapa pun pasangannya," kata dia.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 bersama Markis Kido ini sebelumnya mengundurkan diri dari pelatnas PBSI. Namun berkat keberhasilannya menjuarai Kejurnas Bulu Tangkis 2017 bersama Mohammad Ahsan, PBSI melalui bidang pembinaan dan prestasi memanggilnya kembali ke Cipayung.

"Saya sudah bicara dengan pasangan saya Tan Boon Heong bahwa saya akan kembali ke Pelatnas dan akan dipasangkan dengan pemain Indonesia," kata dia.

Di pelatnas, Hendra mengaku siap dipasangkan dengan siapa pun, entah itu dengan pasangan lamanya Mohammad Ahsan atau dengan pemain lainnya. Ia mengaku siap dan menyerahkan semua kepada pelatih.

Untuk ajang Asian Games setiap nomor diwakili maksimal dua wakil dari satu negara. Untuk ganda putra pasangan nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi harapan Indonesia. Namun untuk satu ganda pendamping hingga kini belum diputuskan.

Hendra memiliki catatan bagus setiap tampil di Asian Games. Tahun 2006 di Doha, ia berhasil merebut perunggu ganda putra bersama Markis Kido. Pada 2010 di Guangzhou juga bersama Markis Kido, ia meraih medali emas. Empat tahun kemudian di Incheon, Hendra kembali merebut medali emas, kali ini berpasangan dengan Mohammad Ahsan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement