Selasa 28 Nov 2017 19:17 WIB

Kevin/Marcus Target Juara di Final Super Series

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menjajal kemampuan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Acara yang digelar Selasa (28/11) di Gedung Bulutangkis Kemenpora Jakarta.
Foto: Republika/Fitriyanto
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menjajal kemampuan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Acara yang digelar Selasa (28/11) di Gedung Bulutangkis Kemenpora Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membidik gelar juara ajang Final Super Series yang akan berlangsung di Dubai pada 13 sampai 17 Desember 2017. Ini diungkapkan keduanya seusai menjalani laga ekshibisi melawan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di GOR Kemenpora Jakarta, Selasa (28/11).

"Tentu kami inginnya selalu juara, termasuk pada ajang Final Super Series di Dubai nanti. Apalagi tahun lalu saya gagal pada babak awal," ujar Marcus.

Kevin menambahkan persiapan menuju Dubai sudah langsung digelar pada Rabu (29/11). Ia mengatakan baru kembali dari Hong Kong pada Senin (27/11), dan langsung memenuhi undangan Menpora.

"Besok, kami langsung persiapan untuk Final Super Series," kata Kevin.

Mengenai lawan yang akan dihadapi nanti di Dubai, pasangan yang dijuluki Minions ini menyatakan semua lawan berat. Sebab yang berlaga adalah delapan ganda putra terbaik dunia.

Mengomentari pertandingan bersama Menpora, Kevin menyatakan terima kasih sudah diundang bermain. "Ini pertama kali saya main disini, katanya Menpora juga sudah lama tidak main, tetapi tadi mainnya lumayan," ujarnya.

Menpora yang berpasangan dengan Beben, pada pertandingan kali ini merasa beruntung dapat bertanding dengan Kevin, "Beruntung saya bisa main bareng pasangan nomor satu dunia saat ini. Serasa bermain di ajang super  series," kata Imam.

Menpora juga mengungkapkan terima kasih atas kesediaan Kevin/Marcus untuk menjajal lapangan Kemenpora. "Saya doakan Kevin/Marcus terus sukses mencetak prestasi dunia, termasuk  juara di Dubai nanti. Mereka adalah contoh generasi muda yang membanggakan," kata dia.

Pada pertandingan ekshibisi tersebut, Kevin dan Marcus menyuguhkan permainan yang kerap ditampilkan saat pertandingan sesungguhnya, seperti backhand smes sambil membelakangi lawan. Pertandingan tersebut dimenangkan Kevin/Marcus 21-13, 16-21 dan 27-25. 

Menpora selalu menyempatkan bermain bulu tangkis di sela-sela kesibukannya. Mantan pemain dan juga pemain yang masih aktif sering diajak bermain. Tidak seperti biasanya yang sepi penonton, pertandingan kali ini cukup banyak disaksikan penonton yang hampir seluruhnya merupakan penggemar Kevin/Marcus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement